21 Feb

Kenta Maeda, Terlahir untuk Jadi Bintang

Nama Kenta Maeda bisa dibilang fenomenal banget di Jepang. Setelah sukses sama Hiroshima Carp, sekarang ia lagi jadi incaran banyak klub besar Major League Baseball kayak Arizona Diamondbacks dan LA Dodgers. Kayak apa sih kiprah pemain yang punya panggilan Maeken itu?

Pemain kelahiran Tadaoka, Osaka itu memulai debut profesionalnya bersama Carp pada tahun 2008. Sebelumnya, selama semusim ia gabung di tim kedua Carp di Minor League. Tapi karena berhasil tampil impresif dengan bikin 3.20 ERA dari 109.2 innings, Maeda pun langsung dibajak ke tim utama Carp.

Kariernya bareng Carp makin mentereng pada tahun 2009 ketika pemain veteran Ken Takahashi hijrah ke Mets. Ia ditunjuk sebagai suksesor sang senior. Sayangnya, catatan permainannya kurang meyakinkan karena Maeda cuma ngumpulin delapan kemenangan dan 14 kali kekalahan, tapi kalau ditinjau dari skill, permainan Maeda mengalami peningkatan pesat.

Baru deh tahun 2010, Maeda sukses ngebuktiin kalau dirinya bisa bintang baru Carp. Karier spektakulernya berawal dari sini. Dengan 15 kemenangan, 2.21 ERA dan 174 strikeouts, Maeda berhasil nyabet berbagai penghargaan bergengsi Eiji Sawamura Award.

Nggak cuma itu aja, ia juga jadi pemain pertama dari Central League yang berhasil menangin gelar bergengsi tersebut sejak 2004 setelah Kenshin Kawakami. Trofi Best Nine Award dan Golden Glove Awards pun berhasil dibawa pulang. Terus, ia juga dinobatin sebagai pemain termuda yang sukses menyabet tiga gelar bergengsi dalam setahun. Dari segi finansial pun Maeda diganjar predikat pemain Carp tercepat yang meraih pendapatan 100 juta yen. Keren!

Karier Maeda makin mengkilap ketika pada tahun 2013 ia terpilih sebagai salah satu personel Jepang yang berlaga dalam World Baseball Classic. Ia bergabung dengan para pemain peraih gelar Eiji Sawamura Award kayak Toshiya Sugiuchi (2005), Hideaki Wakui (2009), Masahiro Tanaka (2011,2013) dan Tadashi Settsu (2012).

Karena WBC inilah wawasan Maeda soal baseball dunia terbuka. Maeda mulai berani bermimpi untuk bisa jadi salah satu pemain MLB suatu saat nanti.

“Aku cuma tahu baseball Jepang aja. Aku sangat senang bisa menghadapi para pemain MLB di stadion MLB. Akan sangat menyenangkan kalau aku bisa berkarier di luar negera karena WBC,” ceritanya saat itu.

Bagaimana PakPokers, siapa yang berani bermimpi jadi salah satu pemain MLB atau pemain NPB? Nantikan artikel PakPok berikutnya untuk tau langkah – langkah untuk bisa jadi pemain Profesional Baseball atau Softball.

Galeri Foto Terkait

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

LOGIN UNTUK MEMBALAS